Selasa, 08 Juni 2010

Escape to Phuket, Thailand

Ga pernah nyangka bisa kabur dan melupakan semua masalah dengan bermodalkan nekat. Bahkan sebelumnya izin berangkat sempat ditarik karena kasus pemberontakan di Thailand, but well berkat negoisasi yang cukup alot dengan penjelasan Phuket itu 10 jam dari Thailand, izin pun turun dari masing-masing orang tua. Kami sudah mempersiapkan perjalanan ke Phuket dari lama, beli tiketnya sih, tapi gak ada yang nabung, alhasil sehari sebelum berangkat kami memaksa bos buat ngeluarin gaji lebih cepat sehari dibanding yang lain, maklum kaminya bokek maksimal. Syukurnya bos kami oke kongkalingkong.




Ini pertama kalinya kami keluar negeri, segala keperluan dari NPWP dan Passport sudah oke...dengan pedenya berangkat dari tanggal 26 Mei dan bilang sama tukang taxi terminal 3...ya olooh udah waktunya mepet eh ternyata kami salah karena harusnya terminal 2...jadilah naek bis transferannya. Terus selama hampir 1,5 jam berkutat dengan antrian dan ribetnya keberangkatan, kami hampir aja ketinggalan pesawat, apalagi beberapa perawatan rambutku ga lolos sensor, akhirnya setelah merelakan semua perkap mandiku, kami siap untuk berangkat.

Here we go, ready to go, already check in in Soeta Airport for Airasia.


Setelah 3 jam perjalanan akhirnya kami pun sampai dan dijemput oleh jemputan hotel ketemu sama si orang yang bernama Sulaiman. Dan mendapat guide sepanjang perjalanan ke hotel. Btw semua reservation dari tiket, hotel, dan kegiatan di Phuket kami rencanakan secara online dan bayar di muka pake kartu kredit. So rencana backpacker tapi tetep bergaya koper deh. Pas turun dari pesawat, banyak banget penawaran gratis dari berbagai brand yang promosi di airport, salah satunya operator telp. Ketika mereka melihat kami menggunakan BB, mereka langsung menawarkan kartu GSM gratis dari True, well hello lucky habis, kami hanya di minta top up dan dikenai charge 60baht (1 BHT = Rp. 290,-) untuk penggunaan BB selama 3 hari sampe mual.

 *Mr. Sulaiman si penjemput



Well hari pertama, kami sudah merencanakan untuk menonton Simon Cabaret Show yang sangat terkenal di Thailand. Merupakan show banci banci yang sangat cantik dan sangat menghibur. Dasar kami damn lucky bitch, si travel yang mengatur penjemputan kami di hotel, salah hotel sehingga dia ga mungkin menjeput kami ke hotel kami yang benar, seharusnya based on contract kami hanya mendapat mobil penjemputan, gak ada yang nganter pulang, tapi karena kesalahan yang dia perbuat kami pun mendapatkan fasilitas antar jemput. Dan khusus yang mengantar kami, kami dipesankan taxi dari hotel dan berjumpa dengan driver bernama Musa yang so kindly abies. Dan selanjutnya nanti kami menggunakan jasanya untuk mengantar keliling Phuket pada hari kami terakhir dengan imbalan sangat murah karena dia sangat menyukai kami :) Yes we are lucky.






 *Simon Cabaret Show-slide show*
Malamnya kami kelaparan parah, dan akhirnya niat banget menjelajah sekitar hotel dan memang hotel yang sangat strategis dan sangat murah *Thavorn Grand Plaza*, ada tempat makan kaya food court serba seafood. Ada cerita lucu setelah kami selesai makan, padahal kalo mau balik ke hotel tinggal lurus, tapi kami malah salah jalan dan akhirnya keliling lebih jauh, syukurnya ketemu sama orang baik dari Malaysia yang sangat suka sekali dengan BCL *ga penting ya hehhe, dia yang sekalian guide kami dan foto-foto selama perjalanan kami balik ke hotel.

Hari kedua, masih menggunakan travel yang sama yaitu Woody Travel, dan perjalanan hari kedua adalah Phi Phi Island...yeay....dan guess what, kami dijemput dengan mobil double cabin, helllo how lucky we are. Sebenernya ada beberapa pulau yang kami kunjungi dalam paket tour ini, Phi Phi island, Monkey island, and also Kuai Island . Oh iya, phi phi island adalah tempat syutingnya Leonardo Di Caprio di film "The Beach". Paket tournya bisa dianggap maksimal ya since kami juga mendapatkan makan siang, sayang khusus di Phi Phi kami harus buru-buru karena sedang pasang dan di monkey island pun gak bisa turun karena sedang pasang. Dari snorkling sampai maen aer di pantai, what a life...this is so heaven after all stress at the office, this is the sweetest escape ever.





*Tour to Phi Phi Island-slide show*
Dari pantai ke pantai lainnya, dalam speed boat ukuran large yang diisi berbagai bule, tempat-tempat yang kami kunjungin sangat fantastis, dan berakhir jam 5 sore dan kami pun dianter pulang ke hotel dan lanjut berenang di kolam renang hotel. Malamnya kami pun berniat mencari makan di tempat sebelumnya, tapi ketika turun dari lift, ada pemandangan pasar yang menggoda untuk dikunjungi, ya itu adalah pasar oleh-oleh yang bener-bener bikin kantong kosong dan mengecek atm, yep barang murah dan oke-oke. Karena kelaparan, kami hanya menjelajah pasarnya sampai jam 9 dan lanjut makan di tempat sebelumnya, dan semuanya cukup dilakukan dengan berjalan kaki, karena semua tempat sangat dekat dengan hotel. Bahkan kami dikelilingi beer house dimana bule-bule nongkrong yeay...crazyyyyyyy hahahha...

Lanjut ke post selanjutnya untuk hari terakhir......

1 komentar:

edwinatrianinda mengatakan...

kangen iniii, superr!! :'(