Rabu, 23 April 2014

Vietnam Trip -- Day 4-7

Yeays..lanjutttt...dari Danang kita memastikan menuju kota lain di Vietnam bernama Hue. Kebetulan cuaca lagi super buruk, jadinya kita naek kereta api dan terpaksa cancel pesawat kita. Tapi jangan sedih, kereta di Vietnam yang versi mahalnya which is murah di indonesiakan udah super comfort, macam kereta api nya Harry Potter gitu. Perjalanan sekitar 4 jam, lumayan lah gosip plus tidur ama liat-liat pemandangan. 1 room isi 4, kita sharing sama 2 orang vietnam lainnya. *gw ngarepnya bule sih hahaha.

Di Hue itu pusat kebudayaan sih, kita jalan-jalan ngeliat kerajaan-kerajaan, dari kompleksnya sampe Thombnya...kuburannnya. Dan semua luasnya buset beratttt. Dan bangunannya keren-keren, banyak arsitektural Eropa dalam bangunan-bangunan tua nya...pengarunya oke pisannn.. Saking banyaknya thomb yang kita kunjungin, hanya beberapa yang fotonya muat nih ...tapi wajib sihhh bagi yang suka sejarah mampirrrrrrrr. Khusus disini kita sewa taksi yang nganterin kita dari satu thomb ke thomb lainnya. Sukurnya dapat taksi yang lancar bahasa inggrisnya dan bantu ngejelasin peristiwa-peristiwa yang terjadi di sejarah. Plus dia juga ngasi tau tempat makan Pho super enakkkk...huffff susahhhhh kalo ga makan yeee :).
.
Dari Hue, hari selanjutnya kami ke Hanoi, kasusnya adalahhhh lagi ada badai katrina kalo ga salahhhh jadi pesawat kami pun cancel penerbangannya terpaksa naek kereta lagi 12 jam. Capekkk ya booooooo.....udah gitu kami juga terpaksa cancel trip ke Halong Bay karena kondisi ga memungkinkan. Padahal Halong Bay tujuan utama sih, tapi jadinya kami punya spare waktu 2 harian ga jelas di Hanoi, keliling, belanja dan makan jadi aktivitas kami...Bahkan sampe ujan-ujanan juga gegara badainya oke punya.Sempat juga ketemuan sama salah satu sahabatnya jo dan suaminya, dan tebak...kami mencoba makanan orang gunungnya Vietnam...berupa... TELOR SEMUT...wooooooo

Telor Semut diatas nasi kering


Makanan di pasarnya enak-enak



Seminggu penuh di Vietnam...minus Halong Bay memastikan kami harus kembali untuk hutang Halong Bay...Setiap harinya kami memastikan nyobain makanan-makanan PHO yang superb semuanya enak. Kuah dagingnya maknyos berat. Dan jalan-jalan disana juga murah dan menyenangkan. Bahkan i'm enjoying not doing nothing sih. Tapi tetep Indonesia lebih enak sih...karena beberapa wilayah di Vietnam penuh dengan motor-motor dan agak jorok. Tapi bangunan sejarahnya semuanya di take care sama mereka. Kehidupannya juga tenang dan adem ayem. So untuk alternative liburan boleh ngikutin list liburan ini :)
Have a spirit of getting lost in many place ...

Tidak ada komentar: