Sabtu, 07 November 2009

Police accident

Ehm ini sambungan Soulnation sih, karena sebagai satu-satunya yang bisa nyetir, jadilah nganter anak-anak pulang pake mobil kantor...yang gak iya salahsatunya ada di bogor...yep luar kota luar propinsi...LANJUT GAN....jam 12.30 dari jakarta lanjuttt...dari bogor ke jakarta jam 2.30 lanjut lagi...sambil ngantuk ditemanin teman cowok yang gak bisa nyetir...yeahhh rite...what a great day...


Harusnya keluar tol kuningan/semanggi,
saking ngantuknya keluar mendadak dan melanggar garis putih, dan kejadiannya tepat didepan mobil polisi yang lagi BU (butuh uang, maklum akhir bulan)...niu niu niu...dipanggil buat minggir..

This convo happen:


Polisi 1 : "Mba bisa liat SIM dan STNK?"
me : "ini pak" (gak mau keluar mobil)
Polisi 2 : ngecek mobil bagian belakang dan akhirnya manggil kami keluar
Polisi 1 : "Mba tau kesalahan mba?"
Me : "enggak pak" (dengan wajah cuek, maklum capek)
Polisi 1 : "Lampu belakang mba mati, dan itu melanggar peraturan. Mba juga melanggar garis putih waktu keluar tol."
me : " Terus pak?" (masih belagak oon, maklum ngantuk)
Polisi 1 : "Kami terpaksa menahan SIM mba."
me : "Saya gak mau pak (menjawab dengan tegas)"
Polisi 1 : "lho gimana tho mba?"
Me : Pokoknya saya gak mau pak. Kalo bapak mau nahan sesuatu, tahan aja mobilnya. Ini mobil kantor, mana saya tau lampunya mati. Jadi tahan aja mobilnya!"

Polisi 1 : "Wah itu melanggar peraturan mba. Kami tetap akan menahan SIM mba

Me : "ih bapak gimana sih saya kan gak mau kembalikan SIM saya deh pak.(temen satunya cuman ketawa nyengir, udah tau kebiasaan ngeles ku yang gak bisa dilawan).
Polisi 1 : "Lha terus gimana mba?"
Me : "ya gimana caranya SIM saya gak di tahan. kalo mau tahan ya tahan mobilnya. Saya ngantuk pak gak mau memperpanjang masalah. Saya baru balik dari Bogor nganterin teman saya. Ini saya terpaksa, karena gak ada teman lain yang bisa nyetir. "
Polisi 2 : "emangnya teman yang ini gak bisa nyetir?"
Teman : "enggak pak, nyetir gak bisa, terus gak punya sim, artinya gak bisa apa2 pak"
Polisi 2 : "wah payah, terus mba gimana nih mau pulangnya."
me : "saya masih harus nganterin teman saya, sama nganterin mobil ke kantor, deket lagi nyampe nih di mampang. makanya pak saya gak mau lama-lama. Bapak tahan aja mobilnya, nanti juga ada yang urus, saya mau pulang aja (pede banget mobil ada yang ngurus, berasa anak kapolda deh)"

Polisi 2 : "Ya ampun mba, gini aja deh, saya nyetirin mba sampe kantornya, di mampang kan? tapi kan butuh biaya kalo nganterin. Mobil kan butuh bensin

me : "Bapak gimana sih, bapak kan polisi, tugas bapak melayani masyarakat, masa mau nganter saya minta biaya, lagian kan sama sama mobil, sama-sama pake bensin. Terus yang nawarin nganterin kan bapak kenapa saya harus bayar (jawab sambil nyolot, oon kambuh gak sadar tuh polisi minta uang)
Polisi 1: Ya udah jadi gimana nih mba?


Sementara ngobrol dengan polisi 1, ternyata polisi 2 berbicara dengan temanku
Polisi 2: "Gak tau dia mas kita mau apa..."
Teman: senyum-senyum gak jelas
Polisi 2: "itu saudaranya ya mas, kok mirip?" Teman: " Bukan pak itu teman kantor"


Me : "Saya cuman mau SIM saya kembali, soalnya kalo SIM diambil, dikantor gak ada yang bisa nyetir nanti
Polisi 1: "Mba kerja dimana sih"
Me : Digital online marketing, online advertising gitu pak
Polisi 1: "itu apa kerjaannya mba?"
Me : online gitu deh pak
Polisi 1: *ini gak iya si polisi nyanyi lagunya --online online-- gak penting deh*
Me : ya itulah pak
Polisi 1: 'Mba masih bujangan?"
Me : " Doh pak saya single sih pak, bukan bujangan, kata bujangan untuk cowok bukan cewek, tapi apa hubungannya pak?"(mencoba menarik korelasi antara bujangan dengan nahan SIM)
Polisi 1: *menunjuk polisi 2, "ini juga bujangan mba"
Me : " lah terus?????? (nyolot abiessss...jam 4.30 mau ajang jodoh2an...enggak banget)...jadi gimana pak ? (sambil melirik polisi 2)
Polisi 2: "Terserah bapak yang itu mba?"
Polisi 1 : "Ya udah laen kali jangan diulang ya mba (dengan nada pasrah), kalo ngantuk berhenti aja kami gak akan menahan orang ngantuk (aku rasa dia kesal karena sampe detik itu gak paham kalo aku ternyata kena tilang dan sebenernya mau dimintain uang damai...maklum ngantuk berat)
Me :" oke makasih pak", terus ngambil SIM dari polisi 2 lalu pamit..
Polisi 2 : "hati-hati ya mba" melirik menggoda (arrggghhhttt adegan gak penting)

Di mobil, temenku ngakak, gila aja pagi2 ditangkep polisi nyolot aja deh..dan aku baru dikasi tau kalo mereka sebenernya mau minta uang damai...*ya maaf mana aku tau abiesnya gak minta terang-terangan* ..taunya kami salah jalan...harusnya mampang belok kiri, tapi malah lurus gara-gara salting mobil polisinya masih disebelah jejerin mobil kami...alhasil kami ke arah gatot suboto and guess what...muternya di senayan untuk nyampe di MAMPANG....what a nite.....

2 komentar:

kyku mengatakan...

Me Likey Thiz! Nice and funny story bu the way... ;-)

Adhex mengatakan...

hahha thank you bro