Rabu, 06 Oktober 2010

011010 -- Bed Time Stories

Melihat dari tanggalnya sih tanggal cantik ya, tapi ternyata tanggal ini merupakan tanggal bencana *lebay dikit gpp ya. Jam 12.15 pagi, alias baru lewat tengah malam dimana tanggalnya dah keitung tanggal 1 Oktober, jeng jeng *suara menggelegar ala sinetron. Perut melilit enggak jelas, bawaan pengen ke belakang mulu, tp ga ada juga yang dikeluarin kecuali cairan cairan gak jelas. Oke demam mulai meninggi dan badan menggigil kencang. Muka dah kaya kepiting di rebus saking sakitnya. Doh gak iya banget deh perutnya.

Sampe jam 4 pagi bolak balik kebelakang dan menahan dingin sambil buka tutup selimut *udah kaya jalan raya puncak deh buka tutupnya. Akhirnya ada tanda-tanda orang sudah bangun jam 4 nya. Itu kaya angin surga menerpa, langsung keluar kamar manggil manggil dari balik pintu kasa, "mbaaaaa ada obat sakit perut gak?"(sambil mewek megang perut). Si mba (yang bantu-bantu dirumah) yang rada budek gak juga melirik, maklum dia lagi makan ngadepnya gak ke arah aku, agak sedikit menggedor kembali memanggil "mbaaaaaaa, ada obat sakit perut gak?". Baru deh dia dengar dan keluar. Sambil terus mengajukan pertanyaan yang gw sendiri males dengar karena konsen milih obat, gw ngeloyor sambil diliatin penuh wajah panik si Mba.



Jam 4.30 perutnya gak membaik, kondisi menuru lemes karena terlalu banyak yang dikeluarin, akhirnya mewek keluar lagi nyari bantuan minta di temenin ke RS deket kost. Taunya ada si ibu kost, dan langsung sigap siap nganterin. Lalu jalan kaki lah menuju RS Asri di Duren Tiga. Langsung menuju UGD dong. hadewww tiduran bentar datanglah si ibu Dokter. "Kenapa mba?sakit dimananya? kata si dokter *sambil meriksa meriksa sana sini. Aku jawab deh " sakit perut Dok". Dokter nanya, "emang habis makan apa?...*jeng jeng....kamera ibaratnya nge zoom muka gw dengan sempurna.

Oke, flash back seharian gw makan apa aja ya, coba kita list:
1. nasi goreng
2. nasi + ikan mas goreng pake sambal
3. apel
4. Mangga Muda
5. 2 buah jagung beli di abang-abang
6. Coklat nyam-nyam
7. keripik ubi
8. kacang
9. seaweed...
Baru list ke 9 itu baru makan siang sih, dan si dokter dah memotong listnya, dia komen dong "Kamu makan sebanyak itu?????". Ibu kost menimpali "Maklum Dok, anak kost". Dengan muka lemas aku berusaha senyum, maklum mewek. Dan diputuskanlah untuk periksa darah plus harus di infus. Dan ya, gw harus kenalan lagi sama si infus dengan jarum najis dan tajamnya, sambil tereak-tereak mewek bak orang pengen dirampok, gw bilang ama susternya "gak mau ada jarum.....". Tapi tetep aja di tusuk dan di ambil darahnya. *__* gondok segondok gondoknya, pilu sepilu pilunya.
*kalo air infusnya dah dikit, darahnya suka kesedot dan bikin pusing*

Disuruh istirahat selama 2 jam aja sih, katanya dehidrasi dan mesti nunggu hasil lab. Mau ga mau telp Papa juga dong butuh dukungan. Si ibu kost melihat anak kost dah cukup mendingan dia pamit karena kebetulan juga sakit perut hehhee. Gak berapa lama si babeh nyampe ke rumah sakit dan langsung berkomentar.... "kamu pasti masuk rumah sakit gara-gara rakus kan????" menohok tajam setajam silet ucapan si babeh yang di dengar ama si ibu dokter. Malu gw dah hilang di tengah lautan deh.

Gak berapa lama dari babeh nongol, si Dokter nongol bawa hasil lab, katanya sel darah putih gw diperkirakan meningkat, sehingga harus di observasi lebih lanjut, diperkirakan infeksi usus atau gak usus buntu. Wealahhh dan artnya aku harus di Opname cuy. Dan ya, temenan deh sama si jarum suntik, setiap disuntik mewek lupa umur...hiksss :((
*resmi menjadi pesakitan*
Selama di UGD sibuk twitteran dan bbman, jadinya pada tau kalo aku masuk rumah sakit. Jadi siangnya anak-anak Virtual yang kantornya emang deket abies dari RS pada datang berkunjung, gantian gitu deh datang dan terus bergosip. Aku jadi lupa sakit, malah agak sedikit bersyukur karena bisa ketemu mereka dan sangat happy dapat perhatian mereka semua yang datang berkunjung. Bahkan malamnya di temanin tidur gara-gara datang berkunjung terus ketiduran :)

Sakitnya cuman semalam kok, pagi-paginya dah bugar disaat hari Batik gitu deh. Sempat ada problem karena ga dibolehin pulang karena belum ketemu dokter penyakit dalamnya. Tapi salah RS nya juga sih, orang kemaren janjinya sore jam 4, ditungguin ga nongol juga. Ya udah, ini kan badanku, aku yang ngerasain apa dah oke atau enggak, akhirnya boleh keluar jam 1 siang.

PS: Pelajaran yang didapat selama sakit adalah, kadang sakit juga bisa mempertemukan kita dengan sahabat-sahabat lama. Sakit itu mahal, jadi harus jaga kesehatan. Pilih-pilih makanan, jangan sembarangan makan kaya gw. Cuci tangan sebelum makan, ini wajib banget dah soalnya dari tangan lebih gampang masuk segala macam penyakit. Hadewwwwww gak mau terulang deh

2 komentar:

aryavins mengatakan...

makanan enak sayang kalau dilewatkan hehehe...

ya bener juga sih, emang harus cuci tangan dulu sebelum makan, teruusss liat2 kondisi makanan dan *kalo sempet* kondisi tubuh + perut :D. Agar supaya terluput daripada marabahaya dan bisa menikmati santapannya :p

Adhex mengatakan...

iya bener juga sih makanan enak termasuk jagung gak boleh di lewatkan...sisanya aku setuju dengan komennya hehhe