Rabu, 10 Februari 2010

Resolusi Hidup Sehat

Mendadak sadar umur terus aja nambah...dengan segala kemungkinan penyakit yang akan muncul. Sejak kerja di Jakarta, dengan kerjaan yang gak jelas waktunya pulang, terkadang mengharuskan makan makanan cepat saji yang notabene makanan yang waktu jaman kuliah paling dihindari.

Nah lho makanan cepat saji kan gak mengandung serat ya, bayangkan betapa banyak sampah yang numpuk di perut aku. Belum lagi pola makanku yang gak jelas. Makanku tuh banyak banget, tapi kadang juga lupa makan, alhasil maag ku yang dulu akut semakin akut. Apalagi sebagai anak kost wajib banget deh kalo namanya lupa makan, secara gak ada yang masakin di rumah. Dengan pola makanku yang banyak dan cenderung banyak banget, temen-temen banyak yang iri karena makanan itu gak satupun yang jadi lemak di badanku, bahkan berat badanku cenderung turun. Waktu semok aku 50kg, sekarang dah 46kg aja. Celana dari 29 sekarang back ke 27.Oh iya aku juga gak pernah olahraga, nah lho makin parah aja ya.


Penyakit maag ku  akhir-akhir ini sering banget muncul. Setiap sikat gigi pasti aku muntah, belum lagi kalo makannya telat dikit langsung pusing dan mual-mual (lho kok ciri-ciri orang hamil ya...hehhe), kata dokter asam lambungnya yang kena. Tau deh apa bedanya asam lambung dan maag. Baca-baca di internet mengenai kemungkinan penyakitku ini cukup bikin merinding deh. Alhasil sekarang aku mulai sedikit demi sedikit merubah pola makan dan pola kehidupanku. Aku takut sakit hiksss.

Hal pertama yang harus aku lakukan adalah mengurangi porsi makanan yang masuk pas sekali makan. Jadi biasanya makan 2 kali dengan porsi 5 kali makan orang biasa, berubah menjadi 5 kali makan dengan porsi makanan orang normal. Harus mulai olahraga juga deh, biar badannya gak ada gelambirnya (bekas gendut ke kurus, jadi gak kencang deh lengannya). Gak boleh makan telat. Mengurangi junk food, dan makan lebih banyak serat, plus vitamin C yang mama beliin harus rajin di minum. Ahhhhh yang paling susah itu harus mengurangi porsi makanan. Aku gak pernah bisa kenyang dengan nasi yang sedikit.....Pusing......Oh iya search di Google nemu deh Healthy life Resolution dari Soy Joy. Dikasi kesempatan untuk bisa mewujukan resolusi hidup sehat. Hadiah ke Jepangnya sih no 2, aku cuman mau dapat kesempatan untuk sehat deh. Soalnya sehat itu kan mahal. Moga-moga aja kesampaian. Wish me luck guys

2 komentar:

mei mengatakan...

wahh akhirnya, sadar juga elo nda... hehehehe

Adhex mengatakan...

ya ampun mba mei mampir hihihi..iya nih mba harus sadar soalnya makin parah, dikost cuman bisa bergelung menahan sakit, takut perutku meledak deh