Selasa, 09 Februari 2010

Tukang Ojek oh Tukang Ojek

Some fact about the dreamer

 "ah si Anda mah kalo pulang tinggal gelinding, deket banget". Ehm ini pernyataan paling sering diucapkan teman-temanku karena kostku emang dekat banget dari kantor, jadi gak pernah merasakan macet atau apalah itu. Paling bater kesiangan satu-satunya alasan kalo datang telat. Oh ye...bangun sih pagi, tapi tidur lagi dengan sempurna ketika ngeliat matahari belum naek, jadilah kesiangan.


Eh tapi apa pada tau ya, banyak banget hal yang jadi consideration dengan kasus rumah dekat. Paling utama sih tukang ojek. Udah tinggal selama lebih kurang 1,9thn, tukang ojek yang nongkrong di pojokan pohon beringin tetep aja tiap hari nawarin "ojek mba"....arrrggghhhtttt 1 tahun ada berapa hari coba, dan selama itu pula aku harus jawab "enggak mas" dan tetep aja masih ditawarin sampe sekarang. Apa mereka berharap aku berubah pikiran ya *berasa kaya ksatria baja hitam, Berubah*.  See I don't care anymore, sekarang kebiasaan baruku adalah mengenakan headphone demi gak ditawarin ojek. Plisssss jek aku gak mau ngojek...plis plis...*berharap pada baca blog ini*.

Nah kalo masalah pulang malam di atas jam 9...Doh ini nih yang paling ngeselin. Orang jalan kan santai gitu ya, ini aku jalan terpaksa loncat-loncat. Kenapa?? Karena di atas jam 9, semua binatang paling menjijikkan dan biasa dipanggil *kecoa* ahhh males deh, binatang buruk dengan warna buruk dan bau kencingnya yang buruk...uhhh uekkk pokoknya binatang paling menjijikkan, keluar nongkrong di sepanjang jalan. Berasa bencong kali ya, nongkrongnya di atas jam 9, jadilah kalo pulang di atas jam 9 aku loncat-loncat menghindari mereka. Dan pasti tukang ojek memperhatikannya. Pernah satu kali jatuh sempurna gara-gara loncat dengan heels 5 cm di jalan yang banyak ranjau daratnya itu. Tebak tukang ojek bilang apa, "jatuh ya mba"...ya oloh bukannya di tulungin dia malah ngikik sama kronco-kronconya.

Jalan yang harus dilalui menuju kantor itu salah satunya harus melewati tempat sampah yang sumpah bau terus, (emang ada sampah wangi ya...oh iya sampah masyarakat ya hihihi). Mungkin tempat sampah masih ditolerir ya, yang jadi masalah sebulan sebelum hari raya potong korban, Idul adha ya....Banyak banget penjual kambing dadakan nangkring sepanjang jalan menuju tempat sampah ini, jadilah baunya kuadrat plus plus kambing dan sampah. Bukan perpaduan yang oke kan. Dan aku curiga, penjual dadakan ini adalah tukang ojek yang kreatif. Bukannya aku gak dukung kekreatifan sih, tapi harus ya setiap aku lewat mereka tetep negor dan bilang, bau ya mba??? HELLLOWWW....udah tau bau masih nanya, dan masih ada beberapa yang tetep nawarin "ojek mba, daripada bau" ampunnnnnnnnnnnnnnnn, kenapa sih????

2 komentar:

edwinatrianinda mengatakan...

makanya sekali2 naek ojek, nda!!

Adhex mengatakan...

hah...gak berani nda naek ojek kan sudah diharamkan hihihi