Kamis, 11 Maret 2010

Terlalu banyak bermimpi

Kerja dah hampir 2 tahun, sampe sekarang belum juga ada tabungan. Hasil yang didapat cuman berupa hp, sepatu, tas dan jalan-jalan. Memang sih merencanakan tahun 2010 adalah sebagai tahun jalan-jalan. Tapi setiap mau jalan-jalan jadi mendadak berhemat belanja karena budget constrain terhadap jalan-jalan. Adalah semua bulan sudah ada plan nya akan kemana. Tapi dana buat jalan-jalan di tabungan sama dengan nol.  


Hmm konsep yang digunakan adalah SKS atau sistem kerja semalam (berasa kaya kuliah deh), yang artinya dah dekat hari H nya baru berhemat, jadi tuh tabungan di bank gak pernah berisi. Well, karena itikadnya baik, jalan-jalan demi kebahagiaan, tiket bulan Mei dan Agustus sudah di booked. Permasalahannya, bayar nya pake kartu kredit, which mean hutang. Ya Ya Ya...pake 2 kartu kredit, dua-duanya habis buat booking tiket pesawat. Belum tau deh cara bayarnya di akhir bulan Maret ini. 

Anyway, mimpi-mimpi untuk bisa mengelilingi berbagai tempat wisata mumpung masih single itu sangat indah. 
Mengawali tahun dengan jalan-jalan ke daerah Cipanas dan sekitarnya bahkan sampai khatam di Bogor. Selajutnya  Bali di bulan Februari. Maret dan April masih free, tapi Mei dan Agustus sudah ada Planning. Mei itu daerah pantai, lah agustus wisata belanja dan pantai. Tetep ya pantai pilihan paling oke.

Ada cerita sedikit dibalik tiket bulan Agustus. Tadinya pada mau ke Vietnam di bulan Agustus bareng anak-anak kantor karena ada penawaran menarik dari Air Asia, dan yang heboh adalah aku, ninda dan dika. Masing-masing berencana bawa pacar abadi masing-masing. Berhubung yang punya pacar itu dika saja, otomatis si ninda bawa sepupunya si Dali, dan gw bawa my soulmate Tuhu. Waktu ngecek tiket, yang paling heboh itu Tuhu, mpe bilang gw ikut dan nimbrung nongkrong di kubikel...oke deh ehhh pas mau pesen tiketnya untuk 6 orang, hasilnya tiket sisa 1 saja....batal deh Ho Chi min Vietnam. Dan guess what, kita malah nge book tiket untuk kota lain *sayang belum boleh sebut nama*, dan bikin gw merasa agak kurang nasionalismenya. Dan konsep keberangkatan berubah jadi ladies long weekend. And I believe disana bakal belanja sampe kekurangan dana buat balik deh ckckkc....bahaya kalo yang berangkat ladies saja. Hehhe will see what will happen yaw... wish me luck to get all the money by this March 

Tidak ada komentar: