Rabu, 18 Agustus 2010

Bogor, sesuatu yang tidak direncanakan

Awalnya sih gara-gara ada undangan untuk ikut outingnya anak-anak virtual, which is kantor lama aku. Since aku dan Ninda merasa sudah tidak bekerja di kantor itu lagi, jadi kami jadi rada gak enak naek bis yang disediakan, jadilah kami janjian naek motor sama 3 anak virtual lainnya. Sudahlah kami berangkatnya siang, di Cibubur nya kami gak melakukan aktivitas apapun selain gosipan dan maen bola.
Dalam perjalanan menuju Cibubur, kami naek motor beriringan, dan sangatlah seru karena bisa pergi rame-rame. Karena kami datang siang dan acaranya juga cuman sebentar, jam 3 sudah dijadwalkan pulang, dan ketika mampir isi bensin sebelum pulang, terbersit pikiran cari makan di bogor aja,karena sudah nanggung dan itu weekend, toh masing-masing gak kemana-mana lagi, jadi kami mendadak lanjut ke Bogor. Emang ya touring pake motor itu menyenangkan. Perjalanan ditempuh cukup lama, tapi tumben cuaca Bogor sangat bersahabat, sayang kondisi salah seorang teman tidak bersahabat. Karena kurang makan, sesampai di Bogor dia mengalami pusing akut, dan kami pun sibuk mencari cari penginapan yang kosong. Dan hotel yang tersisa hanyalah hotel berbintang kalap dengan budget aduhai.
Ditengah kebingungan itu, Hotel yang kami datangi menyarankan untuk mencoba Hotel Permata, sebelahan sama Botani Square. Ketika kami telpon ternyata ada sisa satu room dengan twin single bed. Langsung dong kami ambil hotel itu supaya sang teman bisa beristirahat. Ternyata hotelnya cukup menyenangkan dan sangat luas, sayang tempat tidurnya cukup kecil, sehingga ketika tidur berdua-dua kasian seorang teman yang jadi kesempitan. Tapi kami dah bersyukur bisa dapat penginapan. Karena gak modal apapun untuk menginap, kami pun niat nyari baju buat ganti, dan tebak…ya sebuah FO berada tepat di sebelah Hotel Permata di Bogor. Dasar emang gak bisa liat jualan baju bagus-bagus malah kami sibuk shopping di FO.
Cape belanja kami pun mandi dan berganti baju, karena kelelahan kami sempat tertidur sampe jam 9 malam sembari menunggu seorang teman yang anak Bogor aseli. Kami berniat untuk nongkrong asik di Bogor dan nanya sama si anak Bogor tempat nongkrong di Bogor. Dan whala kami beneran diajakin ke tempat semua anak Bogor tumplek blek, dan semuanya adalah pengguna motor. Seru-seruan ngeliat mereka nongkrong di sepanjang jalan dengan jualan makanan di kiri kanan. Tempatnya beneran asik buat nongkrong bagi anak-anak muda, sekalian nyari makan yang semuanya tergolong murah.
Nongkrong asik kelar jam 12 malam, karena kami terlalu cape untuk ngebeer ngebeer cantik juga. Pulangnya kami langsung gosipan sebelum tidur dan berakhir tidur kelelahan di tempat tidur masing-maisng. Paginya gak ada yang bisa bangun pagi, sehingga baru pada bangun jam 10 pagi, 2 jam menuju check out. Setelah leha-leha akhirnya kami memutuskan untuk pulang dan sebelumnya nongkrong asik di Botani Square sebentar buat makan siang dan berbelanja. Tetep ya inti dari jalan-jalan hari itu adalah belanja. Ya ya ya akhrnya perjalanan dilanjutkan lagi menuju Jakarta demi memulangkan kami yang nebeng di motor masing-masing temen cowok itu.
Walaupun tanpa rencana, perjalanan touring ke Bogor dengan motor itu sangat seru, banyak pemandangan-pemandangan aneh dan juga perbicangan-perbincangan di atas motor.