Rabu, 13 Januari 2010

Am I Shopping addict !??

Hari ini ditegor seorang teman via YM setelah sebelumnya update status di Twitter "Another new gold shoes...thanks to @iimfahima for the shoes yeay....horeyyyy".  
Temenku bilang "hei you stop shopping!!" (sebenernya gak gitu sih kalimat pastinya, soalnya chat YM nya keburu kehapus pas offline tadi, tp intinya itu deh). Terus aku tanya, km tau dari mana aku shopping lagi. Dia bilang, dari twitter loe....eng ing eng....mendadak bangun dari mimpi deh gw...terus buru-buru cek update-an status di twitter. And guess what...hampir 60% update-an status si twitter adalah tentang berbelanja.Sadar sendiri kalo update status yang fantastis adalah berbelanja, dan itu hampir tiap minggu. Gak usah jauh-jauh sih sebenernya. Kalo di cek dari awal Januari 2010...huhuh sepertinya aku maniac shopping deh.
Berikut list yang udah aku terlanjur basah aku beli, and all about fashion sih: fyi ini baru hari ke-13 dari bulan Januari, artinya baru 13 hari.


1. Sepatu Charles and Keith 1 buah Rp. 395,000--- Diskon 10% dgn kartu member Rp 340,000

2. Kaos lengan panjang ketat 2 buah @25,000 *maklum ada di box diskon

3. Celana pendek buat di rumah 1 @50,000

4. Blush on Revlon @85,000

5. Eyes shadow @45,000

6. Tas ransel (soalnya gara-gara liburan maren si tas ransel rusak total) 1 buah 160,000--diskon 30% pokoknya bayarnya cuman 108,000
7. Jaket NYLA @208,000 di Zara harganya 1,500,000 males gak tuh

8. Sepatu Aldo @1,200,000 --diskon mba iim jadinya bayar cuman @500,000 itu pun nyicil 4 x

9. Parfum murah @129,000 *maklum merk baru deh jadinya murah, bentar lagi juga mahal

10. Kutek biru electric dari Charm @29,000 ehm ini aku beli karena menurut majalah trend warna 2010 adalah biru electric..jadilah beli kutek ini
11. Cat rambut Loreal Dark Browm @99,000 *maklum rambut dah kemerahan abies deh
12. Creambath dari Makarizo 2 buah @9900
13. Kaos kaki 2 pasang 20,000


Masih ada deh listnya...mampus deh gw...oke lanjut
14. Handbody @39,000
15. Tanktop NYLA @65,000 ---*kalo di Herritage @110,000...
16. Tas yang aku beli bulan Desember, bayarnya Januari bo @625.000 (dicicil 3 kali sih, baru bayar cicilan pertama deh)
17. Perkap buat hias kubikel baru total 50,000




Ya ampun udah no 17 aja... dan masih banyak benda yang belum kesebut...padahal harinya baru tanggal 13 Januari...mungkin sebaiknya aku stop listnya...oke...aku akuin deh aku ini gila belanja...uhhh tapi aku termasuk SMART SHOPPER  deh...*gak mau dituduh sembarangan*.....



Kenapa aku Smart Shopper, karena aku membeli semua kebutuhan yang bener-bener aku suka dan aku perlukan...aku membeli dengan harga lebih murah, kalo bisa dicicil, jadi lebih murah....Dan kemudahan cicilan bukan karena pake kartu kredit ya...aku mencari yang 0%....misal tas yang aku beli di bulan Desember, itu pake kartu *anggota keseringan belanja tas di mall* jadilah bisa nyicil. Untuk baju aja, sebenernya jaket yang aku beli di NYLA itu kalo di Zara 1,500,000 see ...aku suka banget sama jaket kulitnya...ketika ada yang murah dengan model yang bagus....BUNGKUS BEIBEH..... hehehe...


Tapi tetep deh...kebiasaan belanja gini bikin kantong kosong...so mungkin aku harus bikin resolusi untuk mengurangi belanja ....Mengurangi bukan berarti menghentikan...karena Shopping is healing bo..healing for many problem

2 komentar:

kyku mengatakan...

...and I'm sure that list will goes on and on and on...

You must learn how to say "No" :D

Tapi kalo memang berbelanja itu membantu menghilangkan masalahmu, aku dukung 133%! :p

Adhex mengatakan...

aku hanya belanja kalo ada dana dan dana bantuan deh..sisanya cuman cuci mata hihihih